PROSPEK KERJA PERBANKAN SYARIAH

1. Konsultan Keuangan

Orang yang mengerti tentang keuangan apalagi perbankan pastinya banyak dicari untuk menjadi konsultan keuangan. Baik untuk personal maupun perusahaan yang ingin memiliki cash flow yang positif. Tugasnya adalah memberikan pendapat tentang bagaimana mengatur keuangan dengan baik pada segala kondisi, gajinya pun fantastis apalagi pada perusahaan ternama.

2. Startup Teknologi Keuangan

Di zaman serba digital saat ini, lulusan Perbankan Syariah juga bisa ikut berkecimpung di dunia digital tersebut. Salah satunya pada startup teknologi keuangan, yang menyediakan layanan seputar keuangan dan perbankan. Di sana Anda bisa menjadi konsultan virtual bagi klien, bahkan berperan dalam menentukan kesuksesan dari aplikasi keuangan tersebut.

3. Internal Audit

Melakukan audit pada sebuah perusahaan memang sangat penting, agar terhindar dari masalah yang bisa berujung pada jeruji besi. Internal audit sangat dibutuhkan, terutama untuk memastikan semua divisi pada sebuah perusahaan bekerja sesuai dengan visi dan misi perusahaan dan tidak menyimpang dari aturan yang berlaku.

4. Manajer Investasi

Jasa keuangan seperti reksadana membutuhkan sosok manajer investasi yang akan membantu klien, untuk mendapatkan fasilitas terbaik dari produk keuangan yang ditawarkan. Anda bisa mengembangkan potensi jika berhasil bekerja pada posisi ini, karena saat ini sangat banyak jasa keuangan membutuhkannya.

source:masoemuniversity.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *