Gravitasi Tutup Kegiatan Pembelajaran

Reporter : Fairus Bismi Alpiah
Redaktur : M. Fikri

Pendidikan di SMK Kesehatan Bhakti Insani, tidak hanya mengembangkan potensi akademik peserta didiknya. Tapi juga menggali potensi non akademik, salah satunya pengembangan kreatifitas siswa.

Sebagai penutup kegiatan pembelajaran Tahun Ajaran 2023/2024, OSIS SMK Kesehatan Bhakti Insani menggelar GRAVITASI (Generasi Bervariasi Tampilkan Potensi) pada jumat (21/6) lalu.

Kegiatan ini dilakukan berbarengan dengan pembagian hasil belajar siswa. Para orang tua pun turut menyaksikan anak-anak mereka tampil dalam pentas tersebut.

“Acara class meet kali ini sedikit berbeda karena penampilannya bisa disaksikan langsung oleh para orang tua.” ujar pembina OSIS, Fia Dwi Natasha, S.Pd

Acara ini dibuka dengan penampilan drama tari dari kelas 10 Keperawatan 4 yang membawakan kisah Putri Tandampalik. Kemudian, dilanjutkan dengan berbagai pertunjukan lainnya seperti paduan suara, tari tradisional, dan public speaking empat bahasa. Setiap penampilan disambut dengan antusiasme yang meriah dari para penonton yang terdiri dari siswa, orang tua, serta para dewan guru.

Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar siswa. Para siswa belajar untuk bekerja sama, saling membantu, dan saling mendukung satu sama lain. Acara ini menjadi momen refreshing dan menyenangkan bagi para siswa setelah belajar dengan tekun selama satu semester.

Suasana semakin meriah saat acara memasuki pengumuman dan pemberian penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi. Para siswa yang berprestasi di bidang akademik mendapatkan penghargaan berupa beasiswa biaya pendidikan di SMKK Bhakti Insani. Momen ini menjadi kebanggaan bagi para siswa dan orang tua mereka, serta menjadi motivasi bagi siswa-siswi lain untuk terus berprestasi.

“Prestasi yang diraih oleh para siswa ini menjadi kebanggaan bagi SMK Kesehatan Bhakti Insani. Sebagai bentuk apresiasi dari sekolah, siswa yang berprestasi dibebaskan pembiayaan SPP. Saya harap apresiasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus semangat belajar dan raih berprestasi sebanyak mungkin,” jelas kepala sekolah, M. Azhar Ma’moen. S.Kom

Penganugerahan penghargaan kepada para siswa berprestasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen SMK Kesehatan Bhakti Insani dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas dan inklusif. Sekolah berharap dengan adanya penghargaan ini, para siswa dapat terus termotivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

54 Views

OSIS Divisi Kreatif/ TIK

Content Writer

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Gelombang Ke-3 dari 30 April s/d 30 Juni 2024

Kategori

Artikel Terbaru

  • All Posts
  • Alumni
  • Artikel
  • Fasilitas dan Prasarana
  • Kegiatan Siswa
  • Kerjasama Industri
  • Kurikulum & Pembelajaran
  • Pendidikan & Pelatihan
  • Prestasi & Penghargaan
  • Tips & Trick
  • Uncategorized

Tags

Info Kontak

Temukan informasi lengkap tentang SMK Kesehatan Bhakti Insani di website kami! dan Ikuti kami di media sosial untuk mendapatkan berita terbaru tentang SMK Kesehatan Bhakti Insani!

Edit Template

Tentang Sekolah Kami

SMK Kesehatan Bhakti Insani Depok merupakan Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan yang berkomitmen untuk melahirkan generasi yang terampil dibidang kesehatan dan memiliki karakter yang kuat serta siap berkontribusi dimasyakarat

Copyright © 2024 | SMK Kesehatan Bhakti Insani | All Rights Reserved